Senin, 11 November 2013

Tips dan Trik On Page SEO

Tips dan Trik On Page SEO sesuai dengan catatan Google yaitu: "Jangan menulis untuk Search Engine, Menulislah untuk pembaca Anda." Mungkin terdengar konyol, tapi ada banyak alasan untuk mengikuti catatan tersebut. Masih banyak lagi tips seo, namun kali ini akan dibahas on page seo.


Tips dan Trik On Page SEO


HTML
Gunakan layanan manajemen konten seperti WordPress, Blogger atau Drupal dan mengoptimalkan tag HTML Anda dengan kata kunci. Pastikan Anda juga menjaga teks untuk rasio HTML. Selalu mencoba untuk menjaga rasio tinggi sehingga Google dapat memahami konten Anda lebih baik.

Judul
Karakter sebaiknya di bawah 66. Para pemula WordPress bisa mulai dengan WordPress Plugin SEO oleh Yoast untuk membuat halaman SEO jauh lebih baik.

Meta Tag & Deskripsi
Kata kunci Anda harus berada di dalam tag Meta dan deskripsi. Meta description Anda harus berada di sekitar 157 karakter. Ini sangat penting agar Search Engine membaca deskripsi meta untuk memahami isi posting.

URL atau Permalinks
URL halaman Anda harus mengandung kata kunci atau frase kata kunci. Jika frase, kata-kata harus dipisahkan gunakan tanda hubung.

Paragraf Pertama
Coba untuk memasukkan kata kunci penting dalam paragraf pertama, sehingga Google dapat dengan jelas memahami tentang topik apa yang ada. Meskipun tidak ada aturan, pastikan Anda menyertakan kata kunci utama dalam beberapa kata pertama dari artikel.

Konten Panjang
Sesuai Pedoman disediakan oleh Google, panjang konten Anda harus lebih dari 300 kata. Kami menyarankan Anda untuk menulis konten dengan jumlah kata di atas 500 kata. (Ini akan membantu melindungi Anda dari "Animal Hit"). Namun, kami sarankan untuk lebih dari 600-700 bila memungkinkan.

Kualitas Konten
Konten Anda harus unik. Isi sebaiknya jauh dari copy paste atau plagiarisme. Pastikan Anda membuat strategi dengan menghubungkan artikel internal dengan mengoptimalkan jangkar teks.

Keyword Density
Keyword harus antara 2-4%. Ini berarti kata kunci Anda tidak harus diulang lebih dari dua atau tiga kali dalam setiap 100 kata. Jjika Anda menulis 500 kata dalam posting jumlah kata kunci Anda harus tidak melebihi 10-15 pengulangan. Jika tidak, maka Google akan menghitungnya sebagai over optimasi.

Optimasi Gambar
Optimalkan Gambar ALT tag dengan kata kunci Anda. Itu selalu ide yang baik untuk menyimpan nama gambar dengan kata kunci dan upload di server dengan nama yang sama. Juga melampirkan tag ALT yang diperlukan untuk gambar, sehingga Google dapat memahami apa gambar menggambarkan. Ingat, Google adalah buta, dan Anda perlu untuk memberikan informasi ke Google untuk memahami gambar.

Tips dan Trik On Page SEO


Sitemap Submission
Kirimkan situs Anda ke mesin pencari utama. Buat peta situs XML dan pastikan mesin pencari dapat menemukan peta situs Anda. Gunakan Google webmaster tool untuk memverifikasi sitemap Anda sedang membaca dengan benar:

HTML Sitemap
Membuat sitemap HTML merupakan bagian penting dari upaya SEO Anda. Ini menegaskan bahwa crawler mesin pencari merangkak situs dengan benar.

Hindari Konten utama dalam PDF atau Flash
Mempublikasikan konten Anda dalam format HTML bukan Adobe PDF dan Flash. Konten berharga yang terkunci dalam format ini tidak dapat dengan mudah dijelajahi dan diindeks.

Robots.txt
Pastikan file robots.txt Anda dikonfigurasi dengan benar untuk menyertakan dan mengecualikan direktori yang sesuai dan file pada website Anda. File ini menginstruksikan mesin pencari yang bagian mana dari situs Anda tidak dapat diakses oleh mesin pencari. Seringkali orang salah memahami konsep ini yang mengakibatkan duplikat konten atau deskripsi tidak tersedia karena konfigurasi robots.txt.

Semoga tips dan trik on page SEO di atas akan membantu Anda untuk memulai usaha mendapatkan peringkat bagus di mesin pencari serta untuk kemajuan blog Anda.