Selasa, 31 Desember 2013

Mencoba Ikut Kontes SEO

Meski usia blog belum genap 3 bulan, namun untuk pertama kali aku mencoba ikut kontes SEO. Di samping sebagai ajang mengasah keterampilan mengoptimasi blog juga menguji kekuatan blog di mata mesin pencari khususnya Google.com.

Ikut Kontes SEO
Mencoba Ikut Kontes SEO


Kali ini mencoba ikut kontes seo dengan kata kunci "Klikgaul.com Portal Berita artis, K-Pop, Zodiak, Love Paling Keren dan Update" yang diadakan oleh Klikgaul.com. Sebenarnya kontes ini sudah berakhir, namun berhubung peserta masih di bawah kuota, maka pendaftaran diperpanjang 1 bulan lagi.

Aku menyadari, kekuatan artikel blog yang masih lemah di mata google karena blog masih baru dan aku tidak terlalu berambisi untuk memenangkan kontes. Anggap saja latihan ber-SEO karena banyak master juara kontes seo yang ikut serta.

Jika beberapa artikel di blog ini sudah terindeks dengan baik di google, namun dengan keyword khusus seperti di kontes seo perlu diperlakukan secara khusus agar tampil di halaman pertama. Berdasarkan teori-teori yang aku baca serta percobaan mencari backlink yang benar semoga, artikel yang aku ikutkan bisa menembus 10 besar.

Namun, sekali lagi aku tidak berharap banyak dalam mencoba ikut kontes seo kali ini.