Rabu, 19 Maret 2014

Koneksi Internet Cepat di Chrome

Jika kamu senang menggunakan browser Chrome milik Google dalam mengakses internet, ada alternatif yang bisa digunakan untuk mempercepat koneksi internet di Chrome yaitu mengarahkan lalu lintas internet web mobile melalui server Google untuk memperkecil laman yang kita kunjungi sebelum ditampilkan, karena itu akan mengurangi penggunaan data.


Bisa jadi, saat membuka website yang menampilkan banyak foto (terutama ukuran besar) dan video terasa sangat lambat. Padahal koneksi internet cepat adalah dambaan semua orang. Browser Chrome mencoba mengatasi hal tersebut dengan memasang extension aplikasi pihak ketiga yang bernama Data Compression Proxy

Koneksi Internet Cepat di Chrome


Prinsip kerja Data Compression Proxy yaitu dengan mengirimkan semua lalu lintas melalui server Google untuk dikecilkan agar kita bisa membuka laman dengan lebih cepat.Program ini ditampilkan lewat tombol di sebelah kanan bar Chrome, yang bisa di-klik untuk mengaktifkan dan menonaktifkan extension tersebut, setelah diinstal. 

Selain itu ada juga laman khusus untuk memantau statistik penggunaan data yang telah kita gunakan dan berapa besar yang sudah kita hemat. Selain mempercepat Koneksi Internet Cepat di Chrome bisa juga menghemat biaya internet jika menggunakan modem pulsa.

Mungkin untuk beberapa koneksi internet, hanya sedikit berpengaruh, namun apa salahnya mencoba agar mendapat Koneksi Internet Cepat di Chrome