Rabu, 13 Mei 2015

Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova

Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova salah satu bentuk ajakan positif untuk kita semua sebagai usaha mendapatkan suasana atau perasaan senang dan tenteram baik itu lahir maupun batin, terlepas dari segala sesuatu yang menyusahkan. Tabloid Nova mengajak kita untuk berbagi kebahagiaan meski hanya lewat sebuah tulisan tentang apa yang telah kita berbuat untuk kebahagiaan diri sendiri maupun bagi sesama.

Sesuai dengan tujuan Tabloid Nova untuk berbagi bahagia,saya pun perbuat untuk mencoba berbagi bersama walaupun dengan cara yang sangat-sangat sederhana bahkan tanpa mengeluarkan uang sedikitpun, yaitu dengan tersenyum. Hanya dengan senyuman saya merasakan kebahagiaan dalam diri yang dapat saya tebarkan kepada setiap orang. Berbagi senyum terinspirasi oleh seseorang yang saya kenal dan akhirnya saya tuangkan ke dalam sebuah artikel untuk berbagi bahagia bersama tabloid nova.


Coba perhatikan di sekeliling kita, terutama kehidupan di kota-kota besar, sulit menemukan orang dengan wajah tersenyum lepas. Kalau dengan wajah tegang, cemberut, menggerutu sepertinya mudah ditemukan. Berbagi bahagia bersama dengan senyuman terhadap sepertinya sudah jarang dilakukan, entah mungkin karena kondisi keluarga, kondisi kerja, kondisi lingkungan atau suasana masyarakat sekitar yang membuat sulit untuk tersenyum.

Padahal jika didalami lebih lanjut, entah benar atau tidak, menurut teori, senyuman itu dapat memunculkan aura positif, mencairkan suasana dan obat ketenangan jiwa yang tentu saja membuat bahagia. Sebuah kemarahan bisa mencair seketika ketika kita mampu membalas dengan senyuman tulus. Senyuman adalah kunci untuk membuka pintu berkomunikasi saat pertama kali berkenalan dengan orang. Senyuman merupakan signal rasa orang bahagia dan bersyukur dalam hidupnya, seperti Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com yang memberikan info dan kisah bahagia bersama keluarga.


Senyum Berbagi Bahagia Bersama


Kisah Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com


Saya mempunyai kisah yang mungkin dapat untuk menyampaikan tujuan berbagi bahagia bersama TabloidNova.com dan juga sebagai renungan serta inspirasi kebahagiaan kita. Saya memanggilnya Pak Saleh yang berusia sekitar 50 tahun, tinggal di pinggir sungai dekat rumah saya. Pekerjaan sehari-hari sebagai tukang becak dan memiliki langganan mengantar dan menjemput anak-anak ke sekolah. Orangnya sangat ramah, dan tampak masih gesit mengayuh becak. Dan yang membuat saya kagum, dia jarang menunjukkan raut muka lelah, justru senyuman yang sering saya lihat setiap bertemu.

Bukan hanya kepada saya, saat berpapasan dengan orang lain bahkan yang belum dikenal pun dia selalu tersenyum. Demikian juga dengan istrinya yang menjual makanan kecil keliling, wajah ramah ditunjukkan saat menjajakan dagangannya di pagi hari. Ketika ada tetangga yang meminta tolong, Pak Saleh siap dan membantu dengan senang hati, meskipun terkadang tidak menerima upah.

Pernah suatu saat saya meminta tolong Pak Saleh untuk membersihkan rumah, dengan cekatan mengerjakan pekerjaan yang saya berikan dengan baik. Walaupun keringat bercucuran, senyuman tersirat di wajahnya yang terkadang diiringi senandung kecil. Meskipun hanya seorang tukang becak, namun punya dedikasi tinggi dan ikhlas yang jarang saya temukan. Hanya dengan senyuman, Pak Saleh seakan menganggap berbagi bahagia bersama sahabat maupun dengan orang lain. Itu kisah saya, banyak kisah yang lain tentang Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com yang dapat dibaca.


Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com

Senyum Berbagi Bahagia Bersama Tabloid Nova

Lantas timbul pertanyaan, Apakah benar orang yang memiliki banyak kekayaan, menduduki jabatan tinggi akan mendapatkan kebahagiaan? Jikalau jawaban tersebut benar, bagaimana dengan nasib orang miskin, pegawai rendahan dan tidak menduduki jabatan? Apakah mereka tidak bahagia? Siapa yang berani menjamin bahwa seorang biasa tanpa harta banyak dan jabatan tinggi tidak dapat bahagia? Apa sebenarnya makna bahagia atau kebahagiaan itu? #NOVABERBAGIBAHAGIA

Bahagia adalah suasana atau perasaan senang dan tenteram baik lahir maupun batin, terlepas dari segala yang menyusahkan. Perasaan yang membuat orang bahagia, senang, menang, beruntung, aman, damai dan tenteram.

Sekelumit kisah Pak Saleh di atas mengisyaratkan bahwa ekonomi yang pas-pasan atau boleh dikatakan kurang, pendidikan yang  hanya tamatan SD serta hanya seorang tukang becak, dapat hidup bahagia bahkan mampu berbagi kebahagiaan walau hanya dengan senyuman yang tulus. Saya pun mengikuti jejak Pak Saleh dengan mencoba tersenyum dalam menghadapi kehidupan ini dan menyebarkan senyuman lewat berbagi bahagia bersama TabloidNova.com. 


Inspirasi Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova - kanal Informasi