Sabtu, 20 Desember 2014

Pengertian SCAM Kontes SEO

Pengertian SCAM (disambiguasi) secara singkat adalah sebuah penipuan atau trik upaya membohongi orang atau kelompok agar mendapatkan kepercayaan diri (konfidensial) mereka. Lantas apa yang dimaksud SCAM Kontes SEO.

Seperti yang kita ketahui, pengertian kontes SEO adalah sebuah ajang lomba menulis artikel dimana pemenangnya adalah artikel tersebut berada pada posisi teratas hasil mesin pencarian dengan berbagai varian hadiah. Tujuan penyelenggaraan kontes SEO bermacam-macam, mulai ingin mendapatkan backlink sampai penyebarluasan informasi website penyelenggara.


Pengertian SCAM Kontes SEO

SCAM Kontes SEO

Dengan mengadakan Kontes SEO, penyelenggara akan lebih dapat memaksimalkan websitenya dalam halaman hasil indeks mesin pencari seperti Google, Yahoo atau yang lainnya, melalui kata kunci yang dibidiknya. Dan kemungkinan hal tersebut sangat besar, dikarenakan website akan mendapat backlink dari peserta yang merupakan salah satu unsur SEO yang sangat penting (SEO offpage).

Namun, usaha tersebut tidak dilaksanakan dengan benar dan sengaja menipu peserta dengan mengulur-ulur waktu, menghilangnya website penyelenggara, mengubah aturan main mendekati penilaian atau dengan berbagai cara untuk menggagalkan kontes. Ujung-ujungnya adalah hadiah tidak diberikan. Sedangkan peserta telah mati-matian mengoptimasi blog-nya dan menulis link ke penyelenggara. Inilah yang disebut dengan pengertian Kontes SEO SCAM.

Apakah blog ini khusus untuk kontes SEO? Bagaimana mengantisipasi SCAM Kontes SEO? Kita lanjutkan nanti