Sabtu, 21 Maret 2015

Mitos Khasiat Batu Akik

Batu Akik dalam beberapa waktu terakhir ini menjadi booming di Indonesia. Banyak orang membicarakan batu akik mulai harga, jenis, tempat, khasiat dan lain sebagainya. Pembicaraan tentang batu ini pun ramai mulai dari omongan di warung sampai dengan ulasan di internet. Bahkan Indonesia sebagai salah satu negara penghasil batu berharga ini sudah mulai didatangi kolektor batu mulia dari mancanegara.

Batu Akik tidak hanya dikagumi keindahan bentuk, motif, dan warna-warninya, namun sebagian pemburu batu ini juga mempertimbangkan adanya mitos yang beredar di masyarakat seputar batu akik. Bahkan bukan sekedar mitos untuk manfaat kesehatan, batu akik juga dipercaya bisa mengubah kondisi psikologis seseorang. 


Mitos Khasiat Batu Akik


Mitos Khasiat Batu Akik


Berikut ini beberapa mitos khasiat batu akik di Indonesia yang dikutip dari beberapa sumber.

Batu Akik Bacan
Memperlancar usaha, perlindungan dari serangan musuh, pancarkan aura kecantikan serta ketampanan, membentuk jiwa satria dan berani

Batu Akik Kalimaya
Meningkatkan ketabahan dan kepuasan, Wibawa, kebal senjata tajam, Kekuatan pelet terhadap lawan jenis, Selalu beruntung dalam bisnis dan pekerjaan, Anti ilmu hitam, membuat pemiliknya selalu gembira

Batu Akik Topaz
menimbulkan rasa berani, sabar, dan tabah, menolak bahaya, mengendalikan emosi, menolak penyakit bahaya seperti jantung dan ginjal.

Batu Akik Mirah Delima
Dapat menyembuhkan yang terserang toksin, menyingkirkan penyakit mistis guna-guna, buat menarik simpati.

Batu Safir
Dianggap dapat membawa damai dan batin yang tenteram

Batu Intan
Dianggap dapat menambahkan percaya diri, semangat, ketenangan batin serta menaikkan semangat hidup.

Batu Giok
Sumber ketabahan hati, perasaan damai, dan tenteram, hati makin tambah tenang, sebagai obat buat pasien ginjal serta rematik.


Mitos Batu Akik


Dan masih banyak lagi jenis batuan  lain yang menyimpan banyak makna termasuk Mitos Khasiat Batu Akik, seperti pengasihan, pesona asmara, rasa tentram, kewibawaan dan karisma pemakainya.

Direktur Pusat Kajian Hadis Dr Ahmad Lutfi Fathullah mengatakan, bahwa batu akik jadi haram jika berkeyakinan sebagai sumber kekuatan, jimat, atau membawa berkah, yang berarti syirik. Akik yang dijual kepercayaannya sebagai jimat, bisa mencapai harga di atas Rp 10 juta. Namun, kalau hanya batu akik biasa karena keindahannya, paling harganya sekitar Rp 100 ribu sampai Rp 200 ribu.

Seorang penjual batu akik mengatakan, ia menjual batu akik karena sedang musim saja dan karena keindahannya saja, bukan karena kekuatan mistik sebab ia juga tak percaya


NB: Kalau yang ini bukan mitos Mobil bekas & baru Jakarta hari ini jualmobilbekas.hol.es atau artikel Tempat Kursus Website, SEO, Desain Grafis Favorit 2015 di Jakarta serta ulasan Web Hosting Murah dan Berkualitas Asli Indonesia Sanggarhost.com apalagi yang ini sosok Cipto Junaedy ini artikel nyata