Rabu, 22 Juni 2016

Aplikasi My Blue Bird dengan 6 Fitur Baru

Kemajuan internet dan perangkatnya yang semakin maju telah mendorong perusahaan taksi besar di Indonesia Blue Bird Group untuk lebih memanjakan para pelanggannya. Pemesanan taksi kini dipermudah dengan sebuah aplikasi yang menawarkan berbagai kemudahan bagi konsumen. Pengguna smartphone baik itu yang berbasis Android, BlackBerry, iOS maupun Windows dapat mengunduh aplikasi My Blue Bird dengan gratis lewat "aplikasi store" masing-masing.

Aplikasi My Blue Bird merupakan salah satu Intelegent Transportation System (ITS) dimana sistem transportasi memanfaatkan kemajuan teknologi. Sebagai pemain lama dalam bidang transportasi darat di Indonesia, Blue Bird Group selalu membuat terobosan baru dalam upaya memberi pelayanan yang maksimal kepada pelanggannya.

Aplikasi My Blue Bird dengan 6 Fitur Baru


My Blue Bird dengan 6 Fitur Baru Cara Pesan Taksi


Aplikasi My Blue Bird pertama kali dirilis untuk pengguna BlackBerry pada Agustus 2011 dan pada bulan Desember 2011 Blue Bird Grup merilis untuk pengguna iPhone dan Android. Sebagai bagian dari inovasi bisnis, aplikasi taxi mobie reservation My Blue Bird terus dikembangkan.

Update My Blue Bird 2016 terbaru telah menambah beberapa fitur baru seperti:

1. Advance and Multiple Booking. Melalui fitur ini, pelanggan dapat memesan beberapa order kepada 1 armada taksi yang ada atau pemesanan untuk keesokan hari.

Advance and Multiple Booking my blue bird


2. See Near by Taxi untuk melihat armada taksi Blue Bird Group yang ada di dekat titik penjemputan atau lokasi saat pelanggan berada.

See Near by Taxi my blue bird


3. Driver Rating. Dengan adanya fitur ini, penumpang dapat memberikan nilai atas pelayanan yang diberikan oleh pengemudi taksi yang sebenarnya ujung tombak armada transportasi darat ini.

Driver Rating my blue bird


4. Share My Journey. Melalui aplikasi My Blue Bird kita dapat membagikan lokasi saat itu kepada keluarga, kerabat atau teman. Dengan demikian keberadaan kita akan mudah diketahui.

Share My Journey my blue bird


5. Tracking System and Call Driver. Ini yang sangat menarik dan luar biasa. Kita dapat menghubungi pengemudi dari taksi yang kita pesan, Dengan demikian, kita tidak perlu was-was taksi tidak datang dam bila dirasa sangat lama, kita dapat bertanya kenapa.

Tracking System and Call Driver my blue bird


6. Fare Estimation and R-Reciept. Ini fitur baru yang memungkinkan kita dapat mengetahui, berapa biaya yang akan dikeluarkan berdasarkan jarak tempuh dan waktu, sesuai dengan tujuan kita. Dengan demikian kita tahu perkiraan tarifnya. Dan struk akan dikirim ke email kita, untuk itu pastikan alamat email valid.
Fare Estimation and R-Reciept my blue bird

Yang pasti, aplikasi My Blue Bird versi terbaru ini merupakan wujud usaha bisnis jasa Blue Bird dalam memberikan kemudahan pelanggan. Dengan banyaknya masukan dari pihak lain, Blue Bird akan terus menerapkan serta mengembangkan strategi seperti kerja sama dengan pihak ketiga, penambahan jumlah pangkalan dan armada serta membuka peluang kerjasama dengan perusahaan berbasis teknologi.

Sudah Cukupkah ke 6 Fitur Baru My Blue Bird Tersebut?


Penambahan 6 fitur dari aplikasi sebelumnya diharapkan akan semakin memudahkan dan menyamankan pelanggan. Namun ada beberapa yang perlu dibenahi lagi ke depan menurut penulis, yaitu:

1. Aplikasi masih tetap menggunakan bahasa Inggris dan tidak ada pilihan bahasa Indonesia atau bahasa lainnya. Masih banyak masyarakat yang belum menguasai bahasa Inggris, sehingga saat membuka menu, bisa saja terjadi kesalahpahaman. Setdaknya menambah 1 pilihan bahasa lain yaitu bahasa Indonesia.

2. Saat ini, baru 6 kota yang dapat dilayani oleh Pengguna My Blue Bird yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali dan Medan. Namun dipastikan akan merambah kota-kota lain di Indonesia.

3. Salah satu kendala lain, meskipun bukan oleh aplikasi My Blue Bird adalah koneksi internet yang terkadang masih terasa "lemot".


Download Aplikasi My Blue Bird 

Aplikasi My Blue Bird dirancang untuk membuat perjalanan lebih nyaman serta dapat di install pada perangkat mobile yang banyak dipakai masyarakat Indonesia. Sebagai gambaran, saya telah membuat sebuah video review yang singkat, setidaknya dapat menjadi gambaran tentang aplikasi ini.


Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mendownloadnya pada Playstore maupun AppStore atau ke situs resminya: http://www.bluebirdgroup.com/id/my-blue-bird.


Aplikasi My Blue Bird 2016 - Kanal Informasi


1 komentar:

  1. Wah sayang, saya nggak bisa menggunakan aplikasi ini, karena nggak ada taksi argo di kota saya. Blue bird emang top...

    BalasHapus

Blogger nggak suka spammer...