Senin, 21 September 2020

5 Hal Unik yang Ada di Belanda

Negeri Belanda yang selalu dijuluki sebagai negeri kincir angin oleh banyak orang di dunia merupakan salah satu negara yang selalu menawarkan keindahan dan keunikannya tersendiri. Salah satu hal unik yang terkenal dari negeri ini selain dari kincir anginnya ialah keindahan bunga tulipnya. 


Hal Unik yang Ada di Belanda


Sebenarnya, masih ada banyak hal yang menarik dari negeri Belanda ini. Jika Anda penasaran silahkan simak informasi tentang 5 hal unik yang berada di Belanda berikut ini.

1. Belanda akan Menutup Semua Penjaranya

Seperti yang diberitakan beberapa waktu sebelumnya jika pemerintah Belanda akan segera menutup lapasnya. Alasannya apalagi kalau bukan karena sepinya napi alias tidak ada orang yang berbuat jahat yang harus membuat dirinya dibui.

2. Di Belanda kuburan harus disewa

Mati jadi hal yang cukup bikin susah di Belanda. Alasannya, karena di sana ternyata ada sistem sewa untuk tanah kuburan yang dipakai. Bukan hanya sistem sewa, di Belanda juga menggunakan sistem re-use. Jadi ketika ada makam yang sudah berusia lebih dari 10 tahun, maka ia bisa dipakai untuk yang lainnya. 

3. Belanda, Negerinya Tukang Penggemar Sepeda 

Ada banyak alasan kenapa orang Belanda suka bersepeda. Pertama, orang-orangnya sadar sekali akan polusi dan menjaga lingkungan, kedua, mereka memang hobi sbersepeda, dan terakhir karena tempatnya sangat asyik untuk dilalui dengan sepeda. 

Ya, di Amsterdam atau kota-kota lainnya, memang sangat seru untuk dinikmati dengan bersepeda.

4. Sepertiga wilayahnya berada di bawah laut 

Sepertiga wilayah Belanda terletak di bawah permukaan air laut. Titik terendahnya adalah 6,7 meter di bawah permukaan air laut. Sementara itu, titik tertinggi berada sekitar 304,8 meter di atas permukaan air laut. 

Bahkan, Schiphol yang merupakan bandara utama di negara ini terletak sekitar 3-4 meter di bawah permukaan air laut. Negara ini juga merupakan negara dengan ketinggian terendah di Eropa.

5. Ada lebih dari 1.000 kincir angin yang masih berdiri sejak tahun 1850

Saat ini, kincir tersebut masih tetap berdiri meskipun sudah digantikan oleh keberadaan mesin pompa yang bisa langsung menyedot air laut yang masuk secara berlebih ke daratan.

Dilansir dari expatica.com, beberapa dari kincir tradisional ini masih digunakan untuk keperluan irigasi dan menggiling biji-bijian. Kinderdijk merupakan wilayah di Belanda yang ditetapkan UNESCO sebagai salah satu warisan dunia karena memiliki 19 kincir angin tradisional.


5 Hal Unik yang Ada di Belanda 

0 komentar

Posting Komentar

Blogger nggak suka spammer...