Minggu, 27 September 2020

5 Inovasi Unik yang Cuma Ada di Jepang

Salah satu negara yang terkenal akan kebersihan dan kedisiplinannya ialah Jepang. Selain terkenal dengan hal-hal tersebut, Jepang juga terkenal dengan masyarakatnya yang pintar serta kreatif. Maka jangan heran bila berbagai jenis barang rata-rata berasal dari Jepang. Belum lagi barang-barang teknologi yang hampir semuanya berasal dari negeri sakura ini. 


Inovasi Unik Jepang


5 Inovasi Unik yang Cuma Ada di Jepang 


Kreatifitas orang Jepang ini memang tidak perlu diragukan lagi. Jika Anda tertarik mengenai 5 inovasi unik dari Jepang, silahkan simak artikel berikut.

1. Washable

Jepang memang tak pernah berhenti berinovasi. Salah satu teknologi yang diciptakannya ialah Washable yang merupakan mesin cuci portable yang memiliki berat 146 gram dan berukuran segenggaman tangan. Benda ini dapat membersihkan noda pada pakaian dengan gelombang ultrasonik. Pakaian sekali pakai akan langsung bersih dengan jumlah sabun yang tidak terlalu banyak. 

2. Door Opening Warning Light 

Benda menarik lain dari Jepang adalah Door Opening Warning Light. Alat yang dipasang pada pintu ini berguna untuk mencegah terjadinya tabrakan di antara pengguna pintu. Dilengkapi dengan sensor sejauh 4 meter, benda ini dapat akan menyala ketika ada orang di balik pintu. Selain sangat peduli terhadap kebersihan, salah satu fakta negara Jepang adalah sangat peduli terhadap keamanan. 

3. Ginghami Kaoiro 

Ginghami kaoiro adalah istilah untuk menyebut emoticon rolling stamps di Jepang. Kaoiro berarti ekspresi wajah. Terdiri atas 20 bagian, kombinasi yang dapat dibuat dari stempel ini mencapai 2.000 jenis emoticon, mulai dari emoticon tersenyum, sedih, menangis, tidak percaya, tidak peduli, dan sebagainya. 

4. Eco Hime Hello Kitty Toilet Sound Blocker 

Berbentuk seperti gantungan kunci, Eco Hime Hello Kitty Toilet Sound Blocker ternyata memiliki fungsi yang unik. Benda ini digunakan untuk meredam suara yang mungkin akan keluar ketika seseorang melakukan BAK (buang air kecil) atau BAB (buang air besar) di toilet. Dengan menekan alat ini, akan terdengar suara seperti air yang mengalir selama beberapa detik. 

5. Dictionary Desk Pillow 

Ada Dictionary Desk Pillow yang sesuai namanya memang berupa kamus besar. Jika kantuk mulai datang Anda bisa menggunakan alat ini dan bisa langsung tidur siang tanpa dicurigai. Alat ini berukuran 30 x 21 x 10cm dengan berat 500 gram. Alat ini berbahan poliester dan kertas. Tutup dari alat ini bisa dilepas dan kemudian dicuci.


5 Inovasi Unik yang Cuma Ada di Jepang 

0 komentar

Posting Komentar

Blogger nggak suka spammer...