Selasa, 23 Februari 2021

Akses Tanya Veronika Asisten Virtual Makin Mudah

Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel kini semakin mudah. Saat ini ada beberapa platform atau channel yang dapat digunakan untuk menyapa chatbot yang diluncurkan mulai Agustus 2017.


Tanya Veronika Asisten Virtual

   

Tanya Veronika Asisten Virtual 


PT Telekomunikasi Seluler atau lebih dikenal dengan nama Telkomsel merupakan perusahaan milik negara yang melayani operator telekomunikasi seluler di Indonesia yang sudah beroperasi selama 25 tahun (didirikan pada 26 Mei 1995).

Sebagai perusahaan yang sudah cukup lama beroperasi, Telkomsel terus mengembangkan jaringan seiring kemajuan teknologi informasi serta meningkatkan pengalaman pelanggan dalam berinteraksi dengan perusahaan.

Oleh karena itu Telkomsel mengenalkan layanan virtual terbaru kepada para pelanggan Telkomsel yaitu chatbot yang bernama Veronika. Chatbot adalah sebuah layanan chat (obrolan) virtual menggunakan robot dengan kecerdasan buatan atau dikenal dengan istilah AI (Artificial Intelligent).

Chatbot Veronika Telkomsel ini mampu menggabungkan sisi artificial intelligence, customer analytics, dan interaksi manusia, menjadi solusi pelayanan self-service yang akan memberikan pengalaman pelanggan Telkomsel lebih baik, cepat, dan tepat lagi.

Jika pelanggan tanya Veronika asisten virtual Telkomsel maka chatbot dapat berinteraksi secara langsung melalui platform social chat 7 x 24 jam.

Perlu diketahui bahwa awalnya Veronika bernama VERONiCA (Voice Response and Info Care) yaitu mesin penjawab otomatis, saat setiap panggilan masuk tidak terjawab pada nomor tujuan atau informasi lainnya. 

Pengguna kartu Telkomsel pasti pernah mendengar nada suara wanita, seperti ini “Nomor yang Anda tuju tidak menjawab“, atau “Nomor yang Anda tuju tidak dapat dihubungi mohon periksa kembali nomor tujuan Anda“.”

Seiring aplikasi pesan instan mulai marak, maka mulai 27 Agustus 2017 fungsi VERONiCA semakin ditingkatkan dan bertransformasi sebagai asisten virtual, termasuk juga dengan mengganti nama menjadi VERONIKA. 

Bukan hanya sebagai mesin penjawab otomatis, namun juga menjadi chatbot layanan untuk Tanya Veronika Asisten Virtual yang dapat berinteraksi secara langsung melalui platform social chat 7 x 24 jam.

Akses untuk tanya Veronika asisten virtual Telkomsel saat ini dapat dilakukan melalui:
  1. Facebook Messenger
  2. Aplikasi LINE
  3. Aplikasi Telegram
  4. WhatsApp 
  5. Aplikasi MyTelkomsel
  6. Situs Telkomsel
Ada beberapa layanan melalui Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel yang ada, antara lain :

1. Frequently Asked Questions (FAQ)
2. Katalog Paket (paket internet, voice, SMS)
3. Melihat Profil
4. Informasi dan tukar POIN
5. Informasi T-Cash
6. Isi ulang pulsa untuk prabayar
7. Bayar tagihan untuk pascabayar
8. Bantuan Lainnya
  • Informasi lokasi GraPARI terderkat
  • Informasi alamat dan jam operasional GraPARI
  • Reservasi nomer antrian GraPARI
  • Informasi lokasi counter terdekat
  • Kontak Live Agent
  • Video call untuk GraPARI Virtual (hanya tersedia di GraPARI)
Dalam menggunakan layanan Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel, Pelanggan tidak diperkenankan untuk:
  • Menggunakan bahasa kasar, berbau pornografi, vulgar dan tidak etis dalam berkomunikasi menggunakan Layanan Virtual Assistant Telkomsel;
  • Merusak nama baik, mengancam, menghina, atau melecehkan orang atau badan lain;
  • Melakukan Spamming kepada Layanan Virtual Assistant Telkomsel;
  • Mengeluarkan pernyataan yang memicu konflik terhadap SARA (Suku, Agama, dan Ras);
  • Melakukan pelanggaran keamanan layanan Virtual Assistant Telkomsel;
  • Mengirimkan gambar, video, audio, link tautan, dan/atau dokumen tanpa seizin dari pemegang hak kekayayaan intelektual yang bersangkutan;
  • Mengirimkan gambar, video, audio, link tautan, dan/atau dokumen yang termasuk dalam kategori pornografi;
  • Melakukan illegal akses ke dalam Layanan Virtual Assitant Telkomsel;
  • Memberikan informasi palsu yang berdampak pada kerugian pihak lain;
  • Serta melakukan hal-hal lain yang bertentangan dengan hukum nilai-nilai yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.
Untuk pertanyaan seputar produk dan layanan Tanya Veronika Asisten Virtual dan layanan Telkomsel lainnya silahkan menghubugi Facebook: @Facebook, Twitter: @Telkomsel, email: cs@telkomsel.co.id, web MyTelkomsel : https://my.telkomsel.com/

PT Telekomunikasi Seluler (TELKOMSEL)

Kantor Pusat: Telkomsel Smart Office. Telkom Landmark Tower. Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 52. Jakarta Selatan 12710.


Tanya Veronika Asisten Virtual

0 komentar

Posting Komentar

Blogger nggak suka spammer...