Rabu, 30 Oktober 2013

Restoran Louwailou Hangzhou Cina

Restoran Louwailou di Solitary Hill kawasan danau Hangzhou, Cina, konon sudah berdiri sejak 150 tahun yang lalu. Namun ada juga yang berpendapat, keberadaannya sudah terlihat sejak jaman Dinasti Qing (1611-1911).

Pemilik pertama bangunan ini seorang guru besar, Hong Rui Tang. Bersama istrinya datang dari sebuah kota yang jauhnya sekitar 70 km dari Hongzhou. A

Restoran tua ini hanya menyajikan makanan yang diramu dari resep-resep klasik negeri tirai bambu Cina. Selain rasa dan suasana alam nan indah, kisah di balik resep menu ikut menambah nikmat makanan yang disajikan.

Restoran Louwailiou Hangzhou Cina


Kisah nama Restoran Louwailou Hangzhou, Cina.

Pertama, berawal dari seseorang penyair besar pada dinasti Song bernama Lin Shen yang menuliskan kata "Louwailou" dalam salah satu puisi yang terkenal.

Sedangkan versi kedua, nama restoran yang ada di kaki bukit Gu itu diambil merujuk pada dua bangunan yang letaknya berdampingan, Bangunan utama yang asli dimiliki oleh cendekiawan Yu Qu Yuan. Ada dalam syair Lin shen "Louwailou" yang kurang lebih artinya "bangunan yang berada di luar bangunan"


Restoran Louwailou Hangzhou Cina