Jumat, 06 November 2015

Mengapa Saya Memilih Rexco Dibandingkan Merk Lain?

Secara tidak langsung ternyata produk Rexco membantu saya dalam kegiatan ngeblog. Agar tidak penasaran tentang bagaimana hubungan ngeblog dan Rexco ataupun bertanya mengapa saya memilih rexco dibandingkan merk lain, sebaiknya membaca terus artikel ini sampai tuntas.

Sebagai blogger, saya sering menggunakan personal komputer (PC) untuk blogging maupun browsing internet daripada tablet atau handphone. Namun, kegiatan saya itu sering terganggu karena komputer tidak berfungsi dengan baik. Colokan USB terkadang tidak bisa membaca, monitor bergoyang karena colokan VGA-nya kotor. Kipas pendingin CPU kurang maksimal hingga suhu komputer menjadi panas bahkan RAM ngambek tidak mau membaca. Belum lagi keyboard seperti tersendat, dan lain sebagainya. Padahal saya mengandalkan PC untuk kegiatan ngeblog. 

Berhubung PC sudah termasuk jadul (Pentium 4) maka saya mengganti CPU yang lebih baru agar tidak ada lagi masalah saat ngeblog, tepatnya setahun yang lalu Oktober 2014. Di sinilah saya mengenal Rexco untuk pertama kalinya serta memiliki alasan mengapa saya memilih Rexco dibandingkan merk lain.  

Mengapa Saya Memilih Rexco Untuk Komputer


PC saya beli di pusat komputer THR Mall Surabaya, namun hanya beli CPU saja karena monitor masih bagus. Saya sempat bertanya kepada penjual di THR Mall Surabaya. Bagaimana agar PC awet dan tidak sering terjadi bermasalah? Jawabannya sederhana namun masuk akal. Bersihkan secara berkala, minimal 6 bulan sekali dan jangan lupa semprotkan contact cleaner spray pada bagian-bagian yang mengandung logam.

Sebelum PC pesanan saya dirakit, teknisi bagian perakitan menyemprotkan contact cleaner terlebih dahulu di beberapa bagian, dan saya lihat merk-nya Rexco. Saya kembali bertanya, "Mengapa pakai Rexco?" Dijawab bahwa Rexco adalah aerosol cairan pembersih yang tidak meninggalkan residu dan tidak menghantarkan listrik. Formula cairan Rexco 18 ini khusus dipergunakan untuk membersihkan part-part elektronikAkhirnya, saya membeli Rexco 18 yang kebetulan dijual di toko komputer tersebut. Itulah alasan mengapa saya memilih Rexco dibandingkan merk lain sebagai contact cleaner, karena telah dibuktikan oleh teknisi tersebut dan saya pun percaya.

Di tempat saya, udara termasuk buruk. Sehari saja lantai dalam rumah tidak disapu, debu terlihat sangat jelas. Apalagi saya perokok yang terkadang abunya jatuh di atas keyboard atau masuk dalam casing sewaktu ber-komputer. Benar, 3 bulan setelah beli, saya coba buka casing, debu dan kotoran sudah mulai menumpuk. Agar tidak menimbulkan hal yang lebih buruk lagi, maka saya bersihkan dan tidak lupa menyemprotkan Rexco 18 agar PC dapat berjalan lancar dan tidak mengganggu saat update blog. 

Sampai saat ini PC sudah berusia setahun lebih tanpa ada masalah di hardware-nya meskipun hampir seharian bekerja. Berbeda dengan PC lama saya yang sering trouble karena malas membersihkan. Jadi, sudah paham tentang produk Rexco yang membantu saya dalam kegiatan ngeblog. meski tidak secara langsung?


Saya Memilih Rexco
Varian Produk Rexco Pilihan Terbaik

Alasan Lain Mengapa Saya Memilih Rexco Dibandingkan Merk Lain?


Ada beberapa alasan lain, mengapa saya memilih Rexco dibandingkan merk lain. Saya penasaran mengapa penjual komputer tersebut menggunakan Rexco, untuk itu saya browsing-browsing mencari informasi tentang Recxo yang ternyata sudah banyak situs-situs yang mengulas cairan "ajaib" ini, terutama situs yang membahas otomotif seperti otosia, okezone, merdeka, dan lain-lain  pada Oktober 2014. Dengan kata lain, produk ini telah diperkenalkan lebih luas kepada masyarakat lewat online.

Rexco merupakan nama sebuah produk bahan kimia khusus untuk membersihkan dan menghilangkan karat di bawah Rexco Solution Technique Nevada, Amerika Serikat. Bukan hanya membersihkan karat akibat korosi saja melainkan dapat membantu menghilangkan noda, kotoran yang membandel, serta menjaga dan melindungi aplikasi rumah dan kantor, peralatan, mesin dan lain sebagainya agar menjadi lebih lama pemakaiannya.

Produk Rexco dipasarkan di Indonesia oleh PT Altama Surya Arsa (ASA) selaku distributor tunggal. PT ASA yang sudah berpengalaman sebagai pemain cairan anti karat dan perawat rantai serta mesin berat. ASA melihat produk Rexco bakalan diterima oleh masyarakat luas karena kandungan formulanya memiliki kualitas setingkat di atas kompetitor yang ada karena Rexco melalui tahap pengujian yang ketat sebelum dilempar ke pasaran.

 Makin penasaran, akhirnya saya membeli Rexco 50 selain Rexco 18 yang telah saya beli sebelumnya

Saat ini varian produk Rexco yang sudah mulai tersebar merata di Indonesia, apalagi hampir semua media online yang berhubungan dengan otomotif telah membahas Rexco. Silahkan dipilih sesuai kebutuhan yaitu: Rexco 18 (Contact cleaner), Rexco 25 (chain lube) dan Rexco 50 (Lubricant pelumas serba guna). Informasi lengkap bisa berkunjung ke: http://rexco-solution.com/

Berikut sekilas ulasan masing-masing produk Rexco dengan contoh singkat penggunaannya.

Rexco 18 (Contact cleaner) 

Pembersih perlengkapan elektrik, pembersih panel kelistrikan yang mampu mengangkat kotoran atau debu dengan cepat tanpa meninggalkan residu. Meski digunakan pada perangkat lunak seperti komputer, Rexco 18 tetap aman karena tidak bisa menghantarkan arus listrik dan tidak merusak komponen.

Rexco 18 sebagai contact cleaner untuk membersihkan komputer.

Caranya mudah. Buka casing terlebih dahulu. Kemudian bersihkan debu atau kotoran yang menempel di dalam casing cpu, fan, motherboard, kabel dsb menggunakan kuas halus atau vacuum cleaner mini. Setelah debu bersih di dalam dan luar casing, lantas bersihkan socket-socket di motherboard dengan Rexco 18. Semprotkan 1-2 kali pada setiap socket yang ingin dibersihkan, setelah itu biarkan kering sendiri. (Rexco akan mengering dalam 3-5 detik)

Rexco 18 (Contact cleaner) membersihkan komputer

Biasanya jika colokan USB sering kali disconnect maka andalkan saja Rexco sebagai spray contact cleaner untuk membersihkan seluruh colokan USB dan sekalian colokan lainnya seperti VGA. aranya sama, Caranya sama, cukup semprotkan cairan Rexco contact cleaner 1-2 kali pada setiap bagian yang ingin kita bersihkan.

membersihkan colokan komputer

Setidaknya daya tahan komputer lebih lama kalau dibersihkan secara berkala dengan Rexco 18. Debu atau kotoran yang menempel pada circuit dan fan akan menghambat aliran listrik yang bisa mengakibatkan arus pendek dan akan merusak komponen lainnya dalam motherboard.

Namun Rexco 18 bukan untuk komputer saja, terkadang saya semprotkan ke soket telepon jika terdengar bunyi "kresek-kresek" yang tentu saja membuat koneksi internet speedy saya gangguan. Atau menyemprotkan ke saklar lampu rumah jika macet karena ada kotoran. Pokoknya urusan listrik arus lemah, Rexco dapat diandalkan sebagai urusan kebersihan.

Anak saya pun tidak mau ketinggalan ikutan memakai Rexco untuk mobil remote controle-nya maupun mobil Tamiya-nya.

Rexco 50, (Lubricant pelumas serba guna)

Pembersih dan pelindung metal/besi dari karat dan korosi, mampu membersihkan kotoran/oli yang menempel pada permukaan besi atau bodi mobil, memiliki penetrasi lebih cepat untuk melepaskan baut berkarat.

Kalau yang ini, Rexco 50 lebih mantap lagi. Tidak salah jika saya memilih Rexco dibandingkan merk lainnya. Benar-benar lubricant pelumas serba guna mulai urusan mobil sampai rumah. Serba guna, pokoknya.

Sering kali kita mendengar suara derit pintu saat dibuka atau ditutup, demikian juga merasa berat untuk membuka dan menutup daun jendela di rumah. Lingkungan sekitar dapat membentuk kotoran juga karat yang menghambat daya kerja engsel pintu dan jendela, terutama untuk engsel yang tidak berkualitas. Jika dibiarkan akan berdampak lebih parah.

Bisa saja kita memilih oli, minyak atau gemuk untuk memperlancar kerja engsel, namun hal itu tidak berlangsung lama, karena bahan tersebut tidak diformulasikan khusus untuk pembersih kotoran sekaligus sebagai anti karat yang handal. Cairan Rexco 50 mampu mengatasi hal tersebut. Oleh karena itu, mengapa saya memilih Rexco dibandingkan merk lain. Cukup semprotkan Rexco pada engsel tersebut, diamkan sejenak dan lihat hasilnya.

Rexco 50, membersihkan engsel


Rexco 50 selalu ada di dalam kotak perkakas mobil saya. Maklum mobil tua, terkadang karat membuat susah untuk membuka baut atau mur. Atau saya gunakan untuk menyemprot alur kaca jendela mobil jika sudah susah membukanya. Pintu mobil berderit? Rexco 50 solusinya.

Hebatnya lagi, Rexco bisa digunakan untuk membersihkan noda air maupun kotoran yang membandel di toilet atau kamar mandi. Benar-benar serba guna. Makin yakin dengan alasan mengapa saya memilih Rexco dibandingkan merk lain?

Kalau gak percaya bila menemukan karpet mobil ada noda membandel yang menempel atau memiliki kamar mandi yang terdapat noda membandel pada sela-sela kloset, cobalah bandingkan WD-40 vs REXCO 50 untuk membersihkan noda tersebut. Ternyata hanya semprotan REXCO 50 dan kemudian di lap dengan kain, noda yang membandel tersebut hilang.

Rexco 25 (chain lube) 

Untuk melumasi dan memperlambat pengikisan pada rantai dengan kemampuan melekat yang lebih baik dan tahan terhadap air. Memperpanjang usia penggunaan rantai dan roda gigi. Menjaga performa kerja rantai dalam beban yang tinggi dan melindungi rantai sepeda motor, sepeda, gergaji besi hingga mesin katrol.

Terus terang saya tidak memiliki pruduk Rexco 25 ini yang penggunaannya lebih diutamakan sebagai pelumas rantai, mengingat motor saya matic nggak pakai rantai. Namun saya yakin bahwa produk ini juga memiliki mutu yang sama dengan produk Rexco lainnya. Akan tetapi perlu diperhatikan juga dalam penggunaan dan manfaat produk ini.

Ada persepsi yang salah terjadi di masyarakat. Setelah menyemprotkan Rexco 50 rantai motor malah jadi kendor. "Sudah pasti karena rantai Anda jadi bersih. Karena bersih, kotoran rontok semua, rantainya jadi kendor," kata Alfons S, Marketing Product Rexco seperti yang dikutip dari merdeka.com.

Rantai yang kendor ini pun disebabkan kondisi kering setelah pembersihan dari karat dan kotoran lainnya, ditambah panas yang antara lain diakibatkan oleh gesekan saat rantai digunakan.

Cairan anti karat bukan pelumas. Jadi setelah rantai disemprot Rexco 50, tidak usah dilap, diamkan saja, nanti kotoran termasuk karat akan rontok sendiri. Setelah kotoran hilang, rantai dikencangkan lagi. Setelah itu semprotkan Rexco 25Chain lube (pelumas rantai). Rantai akan bekerja sempurna kembali.


Rexco 25 (chain lube) pelumas rantai


Mengapa Saya Memilih Rexco Dibandingkan Merk Lain? 


Test sederhana berikut membuktikan betapa cepatnya Rexco membersihkan karat dan kotoran. Itulah mengapa saya memilih Rexco dibandingkan merk lain?




Jika ingin melihat bukti test Rexco yang lengkap bisa melihat klip video berikut ini.



Memilih Rexco Sebagai Produk Anti Karat Terbaik


Seperti yang kita ketahui, karat merupakan merupakan hasil korosi, yaitu oksidasi suatu logam dengan zat asam (oksigen) yang terdapat di udara. Karat berbentuk lapisan merah (kekuning-kuningan) yang melekat pada besi dan sebagainya akibat proses kimia. Dengan adanya karat tersebut besi atau logam akan bersifat rapuh, mudah larut dan bercampur dengan logam lain.

Korosi tidak dapat dihindarkan dalam kehidupan karena merupakan proses alamiah, namun yang dapat kita lakukan adalah dengan mengendalikan dan mengurangi laju korosi sehingga peralatan yang terbuat dari logam tersebut menjadi lebih efisien dan panjang usia pemakaiannya sesuai dengan yang direncanakan.

Sudah banyak kerugian yang disebabkan oleh karat, oleh sebab itu Rexco memberi solusi untuk mengurangi kerugian-kerugian yang diakibatkan oleh korosi. Apalagi Produsen Rexco dibandingkan merk lain memiliki tim penelitian dan pengembangan yang berdedikasi, yang terus bekerja untuk menciptakan dan menemukan solusi baru untuk masyarakat luas. Untuk itu, mengapa saya memilih Rexco dibandingkan merek lain untuk anti karat terbaik.

Saya Memilih Rexco Dibandingkan Merk Lain

Hadirnya produk Rexco menambah pilihan untuk masyarakat sebagai formula cairan serbaguna. Namun jangan sampai salah pilih jenis formula yang tepat agar hasil bisa maksimal.

Buruan beli Rexco, pasti berguna karena karat dan kotoran selalu mengancam kita....



Mengapa Saya Memilih Rexco Dibandingkan Merk Lain? - Kanal Informasi


6 komentar:

  1. Lain lagi Mengapa Saya Memilih Rexco Dibandingkan Merk Lain, Gan. Ada alasan lain yaitu dapat gratissss :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti agen atau toko onderdil yah, bisa dapat Rexco gratis :)

      Hapus
  2. Artikel Mengapa Saya Memilih Rexco Dibandingkan Merk Lain? ini kontes seo murni atau berdasarkan penilaian artikel?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang paham juga karena hasil serp dengan kw "Mengapa Saya Memilih Rexco Dibandingkan Merk Lain?" Website yang menempati posisi Nomor 1-30 akan di screenshot dan ditentukan sebagai pemenang Kontes SEO.

      Hapus
  3. Selamat mas bro, telah menjadi salah satu pemenang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.. Hampir terlambat daftarnya. Kurang maksimal optimasinya.

      Hapus

Blogger nggak suka spammer...