Senin, 21 Maret 2016

Mengganti Nama Domain Blogspot

Mulai hari ini, Senin 21 Maret 2016 alamat (url) blog ini yang semula menggunakan subdomain http://kanalku.blogspot.com telah di custom domain menjadi http://www.kanalinfo.web.id. Selain perubahan nama domain, template juga diubah. Meskipun tampak sama dengan yang lama, namun perubahan besar terjadi pada struktur template.

Mengganti Nama Domain dan tampilan Blogspot
Halaman Depan Kanal Informasi Lama
Sebenarnya mengubah domain untuk blog yang sudah lama memiliki resiko. Pernah saya ulas di blog lain resiko custom domain. Blog yang awalnya dibuat sekitar Oktober 2013, saya coba ganti nama domain yang mungkin untuk beberapa hari akan mengalami jumlah kunjungan dan hasil di SERP bisa saja berubah. Saya menyadari itu.

Awalnya saya akan membuat blog baru dengan domain yang baru saya beli di bulan ini. Namun mengingat sudah banyak blog yang saya miliki dan blog Kanal Informasi ini juga salah satu blog utama, maka saya putuskan untuk mengganti nama subdomain blogspot menjadi nama domain sendiri.

Perubahan cukup besar saya lakukan di blog ini, mengganti domain, mengganti template blogspot, mengganti label untuk beberapa artikel dan menghapus beberapa artikel yang saya anggap "sampah". Sengaja menggunakan domain web.id karena pengunjung dikhususkan untuk Indonesia dan tetap dengan tampilan yang sederhana agar loading cepat. Sedikit memberatkan karena adanya Google Adsense.

Semoga pengaruh di Google cepat berubah agar blog kembali cepat terindeks tanpa melakukan submit atau addurl ke Google.

Yang penting happy - Kanal Informasi

0 komentar

Posting Komentar

Blogger nggak suka spammer...