Kamis, 31 Oktober 2019

Tujuan dan Cara Berhenti Donasi UNICEF

Tujuan awal didirikan UNICEF oleh PBB adalah menginisiasi pengumpulan dana darurat sementara bagi negara yang tergabung dalam PBB yang akan digunakan untuk membiayai sekaligus membantu pemulihan kondisi anak-anak korban peperangan tersebut.

Namun, setelah krisis pangan dan medis terhadap anak-anak telah berlalu, UNICEF kemudian terus bertransformasi sebagai lembaga internasional  secara formal yang memperluas fokus perhatiannya terhadap hak-hak anak dan diberi nama United Nations Children Emergency Fund.

Tujuan dan Cara Berhenti Donasi UNICEF


UNICEF yang bermarkas besar di kota New York, Amerika Serikat ini didanai oleh Dewan Besar Ekonomi dan Sosial dari Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Namun pembiayaan tersebut nampaknya tidak mampu untuk menutupi segala proyek yang dilakukan oleh UNICEF. Sehingga UNICEF membuka jalur penggalangan dana privat.

Sejak Juli 2010 UNICEF melakukan inovasi baru dalam melakukan penggalangan donasi melalui telepon. Sehingga UNICEF menjalin kerjasama dengan perusahaan telemarketing di beberapa negara untuk membantu upaya penggalangan donasi melalui telepon.

Selain itu, cara donasi Unicef dapat dilakukan secara online melalui desktop atau smartphone dengan mengunjungi situs www.supportunicefindonesia.org untuk dapat bergabung sebagai donatur rutin maupun donasi satu kali. 

Khusus untuk donasi rutin syarat utama adalah harus memiliki kartu kredit yang nantinya akan dilakukan auto debit setiap bulannya. Jika pun ingin tidak lagi menyumbang, maka ada cara berhenti donasi UNICEF yang dapat dilakukan.

Bagi UNICEF, donasi merupakan hal yang utama dalam upaya untuk melindungi dan mempromosikan hak-hak serta mencapai potensi penuh anak-anak.

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Sifat donasi UNICEF tidak terikat, sehingga sewaktu-waktu dapat diberhentikan. Bagaimana jika ingin berhenti memberi donasi rutin? Ada dua cara berhenti donasi UNICEF di Indonesia, yaitu:
  1. Menghubungi layanan donatur (021) 8066 2100 pada Jam Operasional yaitu pada hari Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00 (disarankan).
  2. Mengirim email ke ids.donorlove@unicef.org dengan subyek permohonan berhenti donasi rutin.
Pastikan memberikan data-data yang benar sesuai saat mendaftar sebagai donatur Unicef. Kemudian ikuti petunjuk yang disarankan.


Tujuan dan Cara Berhenti Donasi UNICEF

0 komentar

Posting Komentar

Blogger nggak suka spammer...