Jumat, 05 Juni 2020

5 Hal Menarik Yang Dapat Ditemukan di Yogyakarta

Kota Yogyakarta atau Jogja menjadi salah satu destinasi kota tujuan banyak pelancong di tanah air maupun dunia internasional. Kota yang dijuluki sebagai kota pelajar ini memang selalu menyimpang banyak hal-hal menarik dan berkesan bagi setiap pengunjungnya. 


Hal Menarik di Yogyakarta


Tak jarang, kota Yogyakarta sangat terkenal hingga bagi para turis luar negeri. Ada banyak tempat yang bisa Anda kunjungi saat berada di kota istimewa di Indonesia ini. Untuk mengetahui tempat-tempat tersebut silahkan simak 5 hal menarik yang bisa Anda dapatkan di Yogyakarta berikut ini.

1. Mengunjungi Keraton

Saat sedang berada di Jogja maka Anda bisa mengunjungi kompleks Istana Keraton yang merupakan pusat pemerintahan Sultan Yogyakarta sekaligus tempat tinggal keluarga kerajaan. Keraton juga wajib kamu kunjungi jika kamu menyukai arsitektur dan interior historisnya. Fakta menarik lainnya adalah setiap fitur yang ada di Keraton memiliki makna simbolis yang berhubungan dengan kepercayaan dan adat Jawa kuno 

2. Mengunjungi Ullen Sentalu

Ullen Sentalu juga merupakan “museum hidup” karena artefak yang dipamerkan dapat berubah-ubah sehingga setiap kunjungan Anda akan merasakan pengalaman baru. Museum ini terletak di Jl. Boyong KM 25, Kaliurang Barat, Hargobinangun, Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
3. Menonton Pertunjukan Sendratari Ramayana Yogyakarta 

Kisah tentang perjuangan cinta klasik yang berjudul Ramayana ini disajikan dalam pertunjukkan di atas panggung terbuka dengan latar belakang Candi Prambanan. Cerita ini diadaptasi dari ukiran yang ditemukan di Candi Prambanan. Sepanjang pertunjukan Anda akan dimanjakan dengan aksi teater, tarian dan musik yang tidak akan ada duanya. 

4. Mengunjungi Istana Air Taman Sari 

Kompleks indah ini merupakan situs bekas taman kerajaan untuk Kesultanan Yogyakarta. Pada 1995, ia terdaftar sebagai bagian dari Situs Warisan Dunia di bawah naungan UNESCO. Di Taman Sari terdapat 4 bagian berbeda yang meliputi danau buatan besar dengan pulau-pulau dan paviliun di barat, kompleks mandi tengah, paviliun dan kolam di selatan, dan danau kecil di bagian timur.

5. Menemukan seni kontemporer di ARTJOG 

Sesuai statusnya sebagai Kota Budaya ASEAN, serta pusat budaya Indonesia dan sekitarnya, Yogyakarta juga memiliki banyak festival seni kontemporer. Salah satunya adalah Artjog, festival tahunan ini digelar sejak tahun 2008. Artjog dinilai sebagai ruang untuk berbagi pengalaman estetika bersama dengan perkembangan terkini dalam dunia seni. Di Artjog Anda akan bisa melihat berbagai macam instalasi seni menarik yang instagramable.


5 Hal Menarik Yang Dapat Ditemukan di Yogyakarta

0 komentar

Posting Komentar

Blogger nggak suka spammer...