Rabu, 22 Juli 2020

Fakta Mengejutkan Tentang Kutu Busuk

Kutu busuk memang hewan kecil yang keberadaanya selalu mengganggu banyak orang. Hewan ini sering sekali menjadi jadi tamu tak diundang di setiap rumah. Tak heran bila kutu busuk memiliki banyak korban baik anak-anak maupun orang dewasa lewat cara menggigit. 


Fakta Mengejutkan Tentang Kutu Busuk


Ternyata hewan berukuran kecil ini memiliki banyak fakta yang menarik dan mengejutkan. Apa saja 6 fakta mengejutkan tentang kutu busuk? Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Kutu busuk lebih tertarik dengan tubuh hangat manusia

Pada dasarnya, hama akan cenderung lebih memilih lingkungan yang kotor. Namun, faktanya kutu busuk jauh lebih memilih tubuh manusia yang memiliki hawa yang panas. Bahkan kutu ini membutuhkan darah supaya dapat bertahan hidup.

2. Bisa tersebar lewat koper yang dititipkan

Penyebab kemunculan kutu busuk juga dapat disebabkan oleh akibat koper yang dititipkan pada resepsionis. Penitipan koper di resepsionis tidak memiliki jaminan kutu busuk tidak ikut terbawa pada koper Anda.

3. Kasur yang jarang dibersihkan

Kasur beserta bantal-bantal yang jarang dibersihkan juga menjadi kesempatan bagi kutu busuk untuk menetap di dalam kamar Anda. Oleh karena itu selalu jaga kebersihan ruangan kamar atau rumah dengan sebaik mungkin.

4. Kutu busuk mampu bertahan di ruangan dingin

Kutu busuk tidak hanya tertarik pada tubuh manusia dengan suhu yang panas saja. Namun kutu yang satu ini juga dapat bertahan hidup pada suhu yang bagus sekalipun. Jadi ruangan yang dingin ber-AC sekalipun bukan jaminan bebas dari gigitan kutu busuk.

5. Kutu busuk sangat cepat dalam berkembang biak

Kutu busuk betina dapat bertelur cukup hanya dalam waktu 3 hari setelah kawin. Dalam jangka waktu singkat tersebut, kutu busuk dapat beranak pinak di dalam rumah Anda. Untuk itu rajinlah menjaga kebersihan rumah Anda.

6. Kutu busuk memiliki efek anestesi ketika mereka menggigit manusia

Kutu busuk dapat menyerang ketika Anda saat sedang tidur maupun terbangun. Inilah kenapa gigitan mereka hampir tidak terasa sama sekali, sementara mereka sudah berkeliaran di dalam rumah. Seringkali gigitan tersebut kita tidak yakin darimana datangnya. 


Fakta Mengejutkan Tentang Kutu Busuk

0 komentar

Posting Komentar

Blogger nggak suka spammer...