Kamis, 05 November 2020

Tips Dari EF Dalam Memilih Tempat Kursus Bahasa Inggris

Kemampuan Bahasa Inggris kini menjadi basic skill dalam menghadapi persaingan global. Bahasa Inggris digunakan secara aktif untuk bersosialisasi baik di lingkungan sekolah, kuliah, maupun tempat kerja. Terlebih bisa dilihat bahwa buku-buku dan pengantar bahasa di sekolah/tempat kerja unggulan sekarang pun sudah menggunakan Bahasa inggris. Sehebat apapun ilmu seseorang apabila tidak didukung dengan skill Bahasa Inggris yang mumpuni maka dia akan sulit bersaing.

Tips EF Dalam Memilih Tempat Kursus Bahasa Inggris
image: padamu.net


Memilih Tempat Kursus Bahasa Inggris

Kita harus cari tahu apakah lembaga tersebut sudah berpengalaman dan memang diakui setidaknya di Indonesia bahkan di luar negeri. Ini penting karena dengan diakuinya sebuah lembaga kursus secara worldwide, menandakan lembaga kursus tersebut telah terbukti diterima di banyak Negara dan memiliki standard yang tinggi. Selain itu perlu ditanyakan dan lihat metode pengajarannya, kurikulum, buku yang digunakan, fasilitasnya, lingkungan belajar atau sarana tempat kursusnya dan apakah sesuai dengan kebutuhan.

PENTINGNYA TENAGA PENGAJAR YANG BERKUALITAS

Kita harus pastikan kalau lembaga tersebut memiliki tenaga pengajar yang baik, berpengalaman dan bersertiļ¬kat mengajar. Guru-guru dengan kepribadian yang baik dan menyenangkan sangat panting karena secara tidak langsung akan membuat muridnya Lebih ter motivasi untuk belajar.

PENTINGNYA MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR MURID

Lembaga kursus yang baik adalah lembaga kursus yang bisa memotivasi muridnya sehingga mereka lebih sadar dan aktif untuk mengembangkan kemampuan Bahasa Inggrisnya tidak hanya ketika kursus melainkan juga digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan belajar mengajar yang efektif, tidak cukup hanya di kelas saja, apalagi dengan model satu arah {guru menerangkan di depan kelas. dan si murid hanya mendengarkan), tetapi juga harus dikombinasikan dengan activity, studi kasus, bahkan kegiatan-kegiatan menarik lainnya di luar kelas.

TEKNOLOGI, FITUR DAN FASILITAS PENDUKUNG JUGA BERPENGARUH.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kita hidup di jaman yang dipenuhi teknologi dan harus selalu up to date sehingga tidak tertinggal. Dengan memanfaatkan fitur-fitur canggih seperti online learning, iPad applica tion, Interactive Whiteboard (dengan layar sentuh) secara tidak langsung dapat memotivasi siswa dalam belajar. Ditambah dengan WiFi, Internet Corner, dan Lounge dapat membuat murid juga lebih nyaman berada di lingkungan tempat kursusnya. Perlu dicari tahu juga apakah tempat kursus itu punya fitur tambahan lain yang dapat men-support siswanya seperti misalnya apakah ada pelajaran tambahan selain jam kursusnya apabila murid merasa butuh atau masih kurang pemahamannya di bagian tertentu. Atau bahkan adakah sesi khusus untuk membahas PH Sekolah atau tugas kantor yang berkaitan dengan Bahasa Inggris.

PENTINGNYA SISTEM PELEVELAN STANDARD INTERNASIONAL

Sebagai contoh, ada murid di tempat kursus A yang levelnya sudah advance. lalu coba test di tempat kursus B ternyata hasilnya intermediate. Hal seperti ini kadang bisa membuat murid tersebut merasa sudah pandai karena levelnya yang sudah advance, padahal ternyata kalau murid tersebut pergi ke luar negeri, dia belum tentu bisa mempraktekkan kemampuan Bahasa Inggrisnya dengan baik. Di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional, standard pelevelan dan sertifikasinya sudah internasional karena digunakan dan diakui di seluruh dunia. Bahkan ada konversi ke standard lain seperti Cambridge, TOEFL, dll.

BANYAKNYA KELAS BERJALAN, MEMASTIKAN MURID-MURID DITEMPATKAN SESUAI DENGAN LEVELNYA.

Penempatan sesuai level murid di kelas juga penting guna mendukung progress pembelajaran siswa di dalam kelas. Perlu dicari tahu apakah lembaga kursus tersebut jumlah kelas berjalannya banyak dan levelnya beragam. Dengan begitu, kita tidak perlu khawatir ditempatkan di level yang mungkin tidak sesuai dengan kemampuan dan tersedianya kelas level berikutnya lebih terjamin.

Kesimpulannya, memilih lembaga kursus haruslah smart, terlebih lagi jika ini menyangkut masa depan kita atau anak-anak kita. Pilihlah lembaga kursus yang memiliki pengalaman luas, datangi dan lihat sendiri fasilitas yang ditawarkan, buku-buku yang digunakan EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional. Kalau perlu, minta untuk free trial, agar bisa merasakan sendiri apa keunggulan lembaga kursus tersebut dibandingkan dengan lembaga kursus sejenis lainnya.


Tips Dari EF Dalam Memilih Tempat Kursus Bahasa Inggris

0 komentar

Posting Komentar

Blogger nggak suka spammer...