Minggu, 08 November 2020

5 Hal Unik Yang Dilakukan Orang Indonesia

Indonesia sebagai negeri yang terlahir akan kekayaan alam dan budayanya memang selalu menjadi tempat terbaik untuk para turis berwisata. Jumlah penduduknya yang termasuk padat di dunia tak jarang menjadikan Indonesia sebagai negeri yang memiliki banyak penduduk yang kreatif dan unik-unik. 


Hal Unik Yang Dilakukan Orang Indonesia


5 Hal Unik Yang Dilakukan Orang Indonesia


Rangkaian 5 hal unik yang dilakukan orang Indonesia berikut ini menjadi bukti jika negeri kita memang menarik di mata dunia.

1. Belum makan jika belum menyantap nasi

Mungkin orang dari negara lain heran melihat kebiasaan ini, tetapi di Indonesia sudah biasa. Jika menemukan pertanyaan “Sudah makan belum?” Seringnya akan dijawab belum jika orang tersebut belum makan nasi, walaupun sudah makan hamburger atau siomay. 

Karena kebiasaan tersebut, banyak pula orang yang makan mie dengan nasi. Ya, mie dijadikan lauk untuk dimakan dengan nasi. Padahal mereka sama-sama karbohidrat.

2. Sambal sebagai penambah nafsu makan

Selain nasi, sambal menjadi menu wajib bagi masyarakat Indonesia. Rasanya makan tidak begitu nikmat tanpa sambal. 

Begitu besarnya peran sambal untuk meningkatkan nafsu makan, sampai banyak juga orang Indonesia yang membawa bekal sambal saat pergi ke luar negeri.

3. Minum kopi di tatakan gelas

Cobalah sesekali pergi ke warung kopi yang ada di pinggir jalan. Di sana Anda akan menjumpai bapak-bapak yang memesan kopi panas. 

Uniknya cara meminum kopi itu bukan sekedar ditunggu sampai dingin atau ditiup langsung dari gelas, melainkan dituang dahulu ke tatakan gelasnya, ditiup, lalu diseruput.

4. Tissue toilet di meja makan

Bagi orang Indonesia hal tersebut biasa aja. Toh tisu itu bersih dan memang sangat dibutuhkan bila sedang makan.

Namun, bisa saja turis mancanegara bingung atau sedikit geli melihat hal ini. Bagi mereka tisu gulung itu tempatnya di toilet, bukan untuk di meja makan.

5. Lebih nyaman dengan toilet jongkok dibandingkan toilet duduk

Ayo jujur, siapa yang melakukan hal ini juga? Ada yang melakukan ini karena tidak tersedianya pembersih di toilet umum yang pakai WC duduk. 

Ada juga yang beralasan karena sudah terbiasa pakai yang jongkok hingga kesulitan bila harus duduk. Apapun alasannya, sebaiknya disesuaikan dengan fungsinya yang benar. Sebaiknya toilet umum juga selalu ada pembersihnya sehingga orang tidak jijik jika harus duduk.


Hal Unik Yang Dilakukan Orang Indonesia

0 komentar

Posting Komentar

Blogger nggak suka spammer...