Kamis, 14 Mei 2020

Pola Hidup Sehat Sederhana Ala Dedi Yudianto

Sistem kekebalan tubuh di saat pandemi corona seperti ini sangatlah penting. Jika kekebalan tubuh Anda lemah, maka Anda akan mudah terserang dan pemulihannya akan lama. Namun jika kekebalan tubuh bagus, maka potensi Anda terserang corona akan sangat minim. Ada banyak cara menjaga kekebalan tubuh, baik dengan gaya hidup sehat maupun dengan makanan yang bergizi. 


pola hidup sehat


Ir Dedi Yudianto MBA di bawah ini akan menyampaikan bagaimana cara meningkatkan kekebalan tubuh dengan cara yang sederhana dan mudah dilakukan, simak di bawah ini.

Melakukan Olahraga Secara Teratur

Olahraga adalah kegiatan positif yang sangat bagus sekali untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Olahraga ringan seperti jalan-jalan misalnya, jika dilakukan dengan teratur dan rutin, akan sangat memberikan manfaat pada tubuh kita. Olahraga rutin juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Dan bahkan, selain itu, olahraga rutin juga bisa menghilangkan stress Anda.

Tidak perlu lama, 20-30 menit setiap hari sudah sangat cukup untuk tubuh Anda. Yang terpenting adalah konsistensi Anda dalam melakukan olahraga tersebut. Jangan sengat di awal namun kemudian kendur setelahnya, karena itu juga akan percuma.

Pandai Pandai Mengelola Stres

Stres menjadi sumber utama segala penyakit. Namun memang sulit menghindari stres dalam kehidupan sehari-hari. Tingkat stres yang tinggi akan mendorong tubuh untuk memproduksi hormon kortisol. Dan hormon ini yang menumpuk akan membuat sistem imun tubuh melemah.

Nah, karena sulitnya menghindari stres, maka yang paling bagus yang bisa dilakukan adalah dengan mengelola stres Anda. Caranya adalah, luangkan waktu Anda untuk sekedar rekreasi ringan. Jika Anda penat di dalam ruangan, keluarlah barang beberapa menit untuk menghirup udara segar. Atau sekadar jalan-jalan santai menikmati lingkungan juga bisa menekan tingkat stres Anda. 

Baca juga Dedi Yudianto Berbagi Tips Hemat Selama Bulan Ramadhan

Pola Hidup Sehat Sederhana Ala Dedi Yudianto Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh


Hadapi Semua Dengan Senyuman


Percaya atau tidak, ternyata tersenyum atau bahkan tertawa, bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Tidak percaya, begini runtutanya.

Ketika orang tertawa, maka tubuh akan memproduksi hormon endorfin yang meningkat. Nah, dari hormon endorfn ini, bisa meredakan stres dan membuat mod menjadi kembali lebih baik. Nah, ketika stres berkurang, maka akan secara otomatis sistem kekebalan tubuh akan meningkat dan terjaga.

Istirahatlah Yang Cukup

Istirahat menjadi kunci utama seseorang dalam menjaga kesehatan tubuh nya. Sistem kekebalan tubuh akan lebih bagus ketika Anda mempunyai waktu istirahat ang cukup dan berkualitas. Jangan mengukur kecukupan istirahat dari durasi nya, namun ukur dengan kualitas nya.

Waktu istirahat meskipun hanya sebentar namun jika berkualitas tentu akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh Anda. Maka dari itu Anda perlu memperhatikan waktu istirahat Anda, karena bagaimanapun juga tubuh Anda memerlukan istirahat yang cukup agar tetap fresh dan fit setiap waktu.


Pola Hidup Sehat Sederhana Ala Ir Dedi Yudianto MBA 

0 komentar

Posting Komentar

Blogger nggak suka spammer...