Jumat, 04 September 2020

3 Negara di Eropa Untuk Kuliah S2 Murah

Saat Anda sudah menyelesaikan pendidikan sarjana, Anda perlu memutuskan apakah akan melanjutkan ke jenjang pasca sarjana atau tidak. Jika iya, melanjutkan pendidikan ke Eropa merupakan salah satu solusi yang bisa Anda tempuh. 


kuliah s2 murah di eropa


Kuliah di Eropa tidak terlalu mahal, karena biaya untuk bepergian dan biaya hidup di Eropa tidak begitu besar. Apalagi jika Anda mendatangi kota-kota berikut ini :

1. Kuliah di Italia

Italia merupakan salah satu kota di Eropa yang terjangkau untuk tinggal ataupun liburan. Tidak mengherankan jika banyak sekali pelajar international baru dan turis berdatangan setiap tahunnya. Saat Anda memutuskan untuk kuliah di sini, siap-siap karena bisa saja Anda akan berkuliah di universitas tertua di dunia seperti Universitas Bologna dan Universitas Padua.

Sudah banyak para pelajar yang datang melanjutkan pendidikan master di sini. Sebab, biaya kuliah dan living cost cukup terjangkau. Untuk biaya hidup diperlukan berkisar 900 – 1,500 EUR/bulan. Biaya tersebut sudah termasuk makan, akomodasi, makan, jalan-jalan, trnasportasi publik, dan uang entertainment.

2. Kuliah di Spanyol

Spanyol juga termasuk salah satu kota di Eropa yang cocok dijadikan sebagai tempat para pelajar melanjutkan pendidikan jenjang master. Kuliah di tempat ini sangat mengasikkan, dikarenakan iklim Mediterania yang dikenal hangat dan ringan. Apalagi penduduknya sangat ramah, disamping biaya hidup murah dan kuliah lebih murah.

Untuk biaya kuliah, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya kuliah bagi siswa international sebesar 300 – 3,500 EUR/tahun akademik, dengan biaya hidup rata-rata 600 – 1,000 EUR/ bulan. Tentu saja biaya tersebut sudah termasuk biaya makanan, tagihan, aktivitas sosial dan transportasi.

3. Kuliah di Jerman

Jerman juga termasuk salah satu kota di Eropa yang cocok dijadikan sebagai tempat para pelajar melanjutkan pendidikan jenjang master. Apalagi, beberapa universitas yang ada di sana sudah memiliki standart pendidikan kelas dunia dan peluang penelitian hebat untuk para calon Magister.

Untuk biaya kuliah, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya kuliah bagi siswa international sebesar 100 – 350 EUR/tahun akademik, dengan biaya hidup rata-rata 600 – 1,000 EUR/ bulan.


3 Negara di Eropa Untuk Kuliah S2 Murah  

0 komentar

Posting Komentar

Blogger nggak suka spammer...