Sabtu, 14 November 2020

5 Mitos Seputar Kehamilan Yang Tidak Perlu Dipercaya

Setiap wanita yang telah menikah pasti sangat menantikan momen-momen kehamilannya. Berbagai usaha pasti akan dilakukannya oleh sang ibu dan suami agar bayi yang dikandungnya tetap dalam keadaan sehat. 


Mitos Seputar Kehamilan Yang Tidak Perlu Dipercaya



Namun, saat ini berbagai jenis informasi yang menyimpang mengenai kehamilan terus tersebar sehingga sangat membahayakan bagi para calon ibu. Mitos-mitos mengenai kehamilan tersebut bisa merugikan ibu dan janin yang dikandungnya. 

Mitos Seputar Kehamilan Yang Tidak Perlu Dipercaya


Untuk mengetahui mitos-mitos tersebut, berikut kami berikan 5 mitos seputar kehamilan yang tidak perlu dipercaya.

1. Ibu hamil tidak boleh minum air kelapa

Pernahkah Anda mendengar kabar jika ibu yang sedang hamil tidak boleh minum air kelapa? Tentunya hal tersebut sangat salah. Sebab, Anda tetap boleh minum air kelapa selama hamil. Selain membantu Anda tetap terhidrasi, air kelapa juga berkhasiat meredakan rasa letih.

2. Makan nanas dapat menyebabkan keguguran

Nanas memiliki nutrisi tinggi untuk kesehatan dan tumbuh kembang janin. Nanas mengandung vitamin C dan B6. Selain itu, buah ini juga mempunyai folat, magnesium, mangan, dan zat besi. Dengan kandungan tersebut, tentu sayang jika Anda menghindari nanas hanya karena mitos.

3. Berhubungan seks saat hamil dapat menyebabkan keguguran

Faktanya, janin yang Anda kandung dilindungi oleh air ketuban di dalam rahim. Dinding rahim ini juga tersusun atas otot yang tebal. Berhubungan seks saat hamil, tidak akan membuat keguguran, selama Anda tidak mengalami kondisi kehamilan berisiko.

4. Bentuk perut menentukan jenis kelamin bayi

Anda juga mungkin sering mendengar, perut yang ke atas atau meninggi, menjadi tanda akan bayi perempuan. Sebaliknya, perut yang ke bawah atau merendah, menjadi pertanda kehadiran bayi laki-laki. Walau menebak-nebak jenis kelamin anak menjadi hal yang menyenangkan, bentuk perut menentukan kelamin anak, hanyalah mitos belaka.

5. Ibu hamil tidak boleh memelihara kucing

Faktanya, Anda tak perlu menyingkirkan kucing saat hamil. Yang perlu dilakukan adalah lebih berhati-hati, untuk tidak berkontak dengan kotoran maupun litter box kucing Anda. Mintalah pertolongan pasangan atau asisten rumah tangga untuk membersihkan kotoran kucing sehingga Anda tetap dapat merawat kucing kesayangan.


Mitos Seputar Kehamilan Yang Tidak Perlu Dipercaya

0 komentar

Posting Komentar

Blogger nggak suka spammer...