Selasa, 17 November 2020

5 Virus Computer Paling Nyeleneh Yang Pernah Menyerang Dunia

Virus komputer yang menyerang dunia memang sudah seperti wabah penyakit. Umumnya , virus tersebut menyerang sistem tertentu yang sangat merugikan. Hal merugikan tersebut meliputi pencurian file ataupun akses secara ilegal. 


Virus Computer Paling Nyeleneh


Namun, ada pula virus tertentu yang tidak menyebabkan kedua hal tersebut. Virus tersebut malah tidak merugikan pengguna komputer tetapi melakukan hal nyeleneh. Bisa dikatakan jika pembuat virusnya hanya ingin iseng tanpa harus memberikan dampak merusak. 

Virus Computer Paling Nyeleneh 


Nah, untuk mengetahui jenis-jenis virus tersebut, berikut ini kami berikan informasi mengenai 5 virus computer paling nyeleneh yang pernah menyerang dunia.

1. The Ika-Taro Virus

Virus ini menyebar pertama kali pada di 2010 dan mengganggu salah satu website sharing Jepang. Menurut Asahi.com, virus ini telah menginfeksi 20.000-50.000 komputer. Komputer yang terkena virus ini akan membuat seluruh ikon program berubah menjadi gambar gurita. 

Masato Nakatsuji, selaku pembuat virus telah ditangkap kepolisian Jepang. Masato menjelaskan alasan dia menciptakan ini hanyalah untuk menguji seberapa jauh perkembangan kemampuan program yang telah ia buat.

2. The Implant virus

The Implant Virus merupakan virus yang diciptakan oleh Griyo, salah satu anggota 29A. Bagi Anda yang belum tahu 29A itu apa, 29A adalah grup penyebar virus tahun 90-an yang dikenal dengan virusnya yang unik. 

The Implant Virus akan menampilkan foto wanita seksi pada komputer yang kala itu menggunakan sistem operasi DOS.

3. The stone virus

Sama seperti The Implant Virus, virus ini juga tidak memberikan kerusakan pada komputer. The Stone Virus hanya melakukan pop up paksa dengan pesan "Your PC is now Stoned!".

4. The happy99 virus

Sesuai angka dibelakang kata THE HAPPY99 VIRUS menyebar di awal januari tahun 1999 melalui email. Ketika THE HAPPY99 VIRUS menginfeksi komputer, virus akan menyusup ke lampiran file pada saat akan mengirim email. Hal ini tentu menyebabkan penyebaran virus menjadi lebih luas. 

Meskipun demikian, THE HAPPY99 VIRUS hanya menampilkan animasi kembang api dilengkapi dengan sound effect. Meskipun hanya berupa animasi, virus ini cukup mengganggu bagi para pengguna komputer.

5. Creeper

Creeper diciptakan pada tahun 1971 yang dikenal sebagai virus komputer pertama.Virus ini akan menampilkan pesan "I'm the creeper, catch me if you can!" Tampaknya pencipta virus ini kurang diperhatikan di kehidupannya.


Virus Computer Paling Nyeleneh

0 komentar

Posting Komentar

Blogger nggak suka spammer...